Rabu, 23 November 2011

Strook Sembuh dengan Terapi BIO LISTRIK

Akibat stroke tak hanya dirasakan oleh penderitanya, tetapi terkadang juga oleh lingkungan terdekatnya. Seorang penderita stroke yang menjadi lumpuh, misalnya, mau tak mau akan membebani keluarganya. Untuk mengurangi ketergantungan penderita pascastroke pada orang lain, upaya rehabilitasi fisik ataupun mental harus diupayakan semaksimal mungkin.

Salah satu cara pengobatan yang dapat berperan membantu penderita di samping upaya medis adalah dengan akupresur.

Menurut ilmu akupresur, stroke dapat disebabkan oleh defisiensi ginjal atau tidak teraturnya makanan yang masuk ke dalam tubuh sehingga mengganggu fungsi transportasi dan transformasi limpa. Kondisi ini mengakibatkan tidak seimbangnya yin dan yang pada organ dalam tubuh. Penyebab lainnya adalah kemarahan, minum alkohol atau makan berlebihan, bekerja berlebihan, dan stres. Untuk mengatasisnya, sirkulasi darah perlu ditingkatkan dengan mengaktifkan titik-titik Terapi BIOLISTRIK , antara lain di kepala, muka, angggota gerak atas, dan anggota gerak bawah.

Penekanan pada titik-titik anggota gerak terbukti memberikan efek pada belahan otak yang terkena. Penekanan tersebut meningkatkan sirukulasi darah pada sisi otak yang sakit dan meningkatkan perbaikan sel otak. Meski demikian, perangsangan yang kuat terhadap penderita yang mempunyai tekanan darah melebihi 200/120 harus dihindari. Secara umum, Terapi BIOLISTRIK secara dini, dalam tiga minggu pertama, memberi hasil yang lebih baik dibandingkan pengobatan setelah tiga minggu terjadi stroke.

Karena kompleksnya penyebab stroke ini, sebaiknya dipilih betul mana penyakit stroke hanya bisa diobati dengan Terapi BIOLISTRIK

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar